Monday, July 20, 2009

Kunci Sukses 10 Besar Google


Ketika blog saya masih berumur kira2 satu bulan, saya mencoba untuk cek di google. saya masukkan kata kunci salah satu judul postingan saya di google dan kemudian hasilnya sangat menggembirakan. postingan saya masuk sepuluh 10 besar yaitu peringkat 5 dari lebih 6 juta saingan. Wow,, hasil yang sangat menggembirakan tentunya bagi blogger muda. Kali ini saya mau bagi2 sedikit pengalaman bagi para blogger muda.

Sebelumnya sudah saya postingkan Cara Agar Blog Masuk Daftar Mesin Pencari. Jika blog anda sudah masuk daftar mesin pencari (google, yahoo, msn) berarti tugas pertama anda untuk mempromosikan blog sudah selesai. Langkah selanjutnya adalah bagaimana agar blog anda masuk dalam sepuluh besar google? Tentunya bukan hal yang mudah bagi kita.

1. Blog Directory, sebagai langkah awal daftarkan blog anda di berbagai macam blog directory. Karena akan sangat membantu untuk mempromosikan blog anda.

2. Blog Link, buatlah link sebanyak-banyaknya dengan cara bertukar link dengan blog lain. Lebih bagus lagi dengan blog yang mempunyai traffic tinggi.

3. Posting, Selalu perbarui postingan anda. Andaikan anda sebagai mesin, maka saya yakin anda akan suka dengan sesuatu yang menarik perhatian. Ketika kita selalu memperbarui postingan sama sata kita menggerakkan blog kita. Hal itu juga akan menarik perhatian google.

4.Tautan Posting, Jangan lupa memberikan tautan atau postingan yang berhubungan dengan postingan sebelumnya karena mesin pencari sangat suka dengan tautan link.

5. Posting Link, Jangan lupa ketika posting untuk menambahkan link pada beberapa tulisan yang dianggap penting. Sebagai contoh anda bisa melihat adanya link dalam postingan ini.

6. Keyword, Sebelum kita posting, ada baiknya kita berhenti sejenak untuk memilih keyword yang tepat. Berpikirlah kata kunci apa yang biasanya dipakai para pencari informasi.

7. Repeat Keyword, Maksudnya adalah ulangi beberapa kata yang ada dalam judul postingan anda pada paragraf pertama postingan anda. Seperti postingan ini, juga ada pengulangan beberapa kata. Jangan lupa dicetak tebal atau miring untuk memudahkan mesin pencari.

8. Berkunjung, Berkunjunglah pada blog lain. Semakin anda banyak berkunjung maka anda akan banyak mendapat kunjungan balik. Semakin banyak pula traffic yang anda dapatkan dan semakin mudah bagi google untuk menemukan kita.

sumber: http://roomen.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009