Monday, July 20, 2009

Optimasi Blog pakai Plugin


Ada berbagai cara mengoptimalkan blog yang kita kelola baik dari cara off-page atau on-page, nah kali ini saya akan memberikan tips untuk lebih mengoptimalkan blog anda dengan bantuan plugin dan mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan semua, tapi tips ini mengkhususkan yang pake platform wordpress, maaf yah kalo yang pake blogspot :D

langsung aja yah kelamaan ntar dikira curhat :D

1. All In One Seo

Plugin SEO ini bermanfaat karena memudahkan pengindeksan pada mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang kita berikan dan plugin inimampu mengatur title, meta tags description dan meta tags keyword.

silahkan download

setelah berhasil di download maka upload lah plugin tersebut ke dalam platform wordpress dan aktifkan plugin tersebut, masukan title description dan keyword yang anda inginkan.

2. Related Post

Plugin yang satu ini berguna untuk meratakan kunjungan ke halaman-halaman blog anda dan dapat memudahkan robot crawl menemukan halaman serta mengindeks halaman blog anda.

silahkan download

lakukan sama dengan cara di atas, kemudian centang pada option Automatically display dan option Cross-relate posts and pages.

3. Smart Update Pinger

Plugin ini akan mencerdaskan fasilitas ping pada wordpress, dengan plugin ini wordpress akan mununjukan link artikel sehingga crawl akan dengan mudah mendapatkan artikel yang lebih baru.

silahkan download

lakukan juga dengan cara di atas, setelah di aktifkan kamu bisa menambahkan alamat URL ini ke Separate multiple service URL’swith line breaks :

1. http://api.feedster.com/ping

2. http://www.blogshares.com/rpc.php

3. http://www.blogroots.com/tb_populi.blog?id=1

4. http://bulkfeeds.net/rpc

5. http://coreblog.org/ping

6. http://ping.feedburner.com

7. http://ping.weblogs.se/

8. http://rpc.technorati.com/rpc/ping

9. http://rpc.weblog.com/RPC2

10. http://trackback.bakeinu.jp/bakeping.php

kemudian hilangkan tanda centang pada detailed logging dan klik Update Options.

4. Memanfaatkan sitemap.

Sitemap ini akan sangat memudahkan robot search engine untuk menemukan setiap halaman blog anda, dengan demikian setiap halaman blog andaakan mudah terindeks oleh robot crawl.

Cara nya bukalah situs submitgooglesitemap.com selanjutnya copy kode sitemap yang tampilannya udah di modif dalam bentuk logo dan masukan kode tersebut ke halaman blog anda dan untuk cara memasukan nya tersarah anda mau pake widget text atau mau masukin di editor, setelah sudah pastikan logonya telah aktif di blog anda, trus balik lagi ke halaman situs submitgooglesitemap tadi nah sekarang kamu masukin alamat URL yang telah di masukan kode sitemap nya tadi, isi e-mail dan klik generate sitemap, pastikan proses generate kode nya tadi berhasil jika sudah masuk ke google webmasters tools kalo dah punya acount google tinggal login aja tapi buat yang blum silahkan sign up dulu.

trus add blog kamu yang udah dp pasang kode tadi lanjut ke bagian dashboard klik sitemap pada sidebar dan klik Add a sitemapstrus pilih option Add General Web dan isi kotak teks My Sitemap URL is ketikan ” sitemap.xml” jika blog kamu udah menggunakan hosting dan domain kamu sendiri . Tapi jika menggunakan blog gratisan maka yang kamu ketikan adalah “rss.xml” atau ” atom.xml” jika sudah klik tombol Add General Web Sitemap tunggu sampai ada konfirmasi yang berbunyi You have added dan anda tinggal menunggu beberapa jam untuk proses peng update an.

SELESAI.

silahkan mencoba tips di atas yang mungkin udah sangat basi atau artikel belajar seo semoga dapat membantu.

sumber: http://newreil.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009