Monday, July 20, 2009

Situs atau Blog yg Sukses Memancing Traffic!


Misalnya anda memiliki situs atau blog tentang “Belajar Internet Marketing dan Bisnis Online”.

Semua orang mungkin sudah tahu bahwa situs/blog yg sukses itu yg banyak pengunjungnya.

Salah satu penyebab banyaknya pengunjung situs/blog itu adalah berasal dari hasil pencarian search engine seperti Google dan Yahoo. Walupun bukan satu-satunya pengirim pengunjung mungkin kedua search engine tsb yg mengirim trafik paling banyak dibandingkan sumber visitor anda yg lain.

Nah, bagaimana caranya anda belajar dari situs-situs yg berhasil menempati peringkat tinggi di kedua search engine tersebut?

Paling enak sih bertanya langsung ya, tapi kalo bertanya langsung gitu, mungkin anda bisa dicuekin, dijawab berbelit-belit sampe anda kebingungan sendiri atau disuruh beli buku atau seminar yg mereka jual…he..he, bukan mau sinis, tapi itu memang trik sangat wajar dan normal didunia bisnis manapun.

Nah, salah satu cara sederhana yg cukup ampuh adalah dengan melacak teknik mereka membangun Link Popularity (backlink/inlink) yang merupakan salah satu indikator yg dihitung oleh algoritma search engine untuk menempatkan rangking situs/blog tersebut di halaman hasil pencarian.

Caranya:

Di Google:

  • Cari situs sukses yg sesuai dengan topik anda, jika blog anda ttg Belajar Internet Marketing dan Bisnis Online, ketik keyword tsb di search engine Google untuk mendapatkan alamat situs yg sukses berada diperingkat 1-10 halaman hasil pencarian google.
  • Ketik: link:http://www.nama-domain-yg-anda-mau-lacak.com/

Di Yahoo Site Explorer:

  1. Pergi ke: http://siteexplorer.search.yahoo.com/
  2. Ketik alamat URL yg mau anda lacak.
  3. Klik tab InLinks

Kalau sudah dapat informasinya apa yg bisa anda lakukan?

Sederhana, pergi satu-satu ke situs yg ada dihasil tersebut, cari cara untuk memperoleh / menempatkan link URL anda disitus tersebut.

sumber : karnandi.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009