Sunday, July 19, 2009

Bagaimana Terindex di Google


Pasti sangat banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana agar dapat terindex oleh Google?

Ada banyak teori berbeda tentang bagaimana untuk dapat terindex oleh Google, namun cara termudah yang pernah gue temui adalah mendapatkan link dari situs/blog yang udah terlebih dahulu terindex oleh Google dimana secara reguler Google mengirimkan bot-nya ke situs/blog tersebut.

Tentunya, loe juga bisa men-submit situs/blog loe ke Google untuk diranking atau menggunakan program submission search engine – namun gue rasa pilihan ini bekerja lebih baik bagi gue. Mungkin membutuhkan beberapa hari, atau bahkan minggu dalam beberapa kasus, namun dalam banyak kasus cara ini bekerja lebih cepat.

Sebagai blogger, maka cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah dengan menulis konten berkualitas yang mungkin blogger lain akan menaruh link blog loe dalam postingannya, dan juga dengan melakukan interaksi dengan blogger lain pada blog mereka via form komentar. Cara ini seharusnya bekerja dengan sangat baik untuk dapat terindex oleh Google.

Selanjutnya, tentu tantangan loe sendiri untuk dapat berada pada urutan teratas halaman hasil pencarian untuk keyword yang ingin loe target. Ada cara lain lagi yang tentunya tidak mudah dan banyak orang menghabiskan banyak waktunya untuk melakukan hal ini. Sekali lagi, ada banyak sekali teori mengenai hal ini.

Saran gue untuk meningkatkan rangking adalah sama dengan cara agar terindex. Untuk dapat meningkatkan ranking, sekali lagi loe membutuhkan link dari situs/blog lain. Menurut gue, ini merupakan aspek terpenting dalam SEO (search engine optimization). Tentu ada lagi faktor lain, namun yang terpenting berdasarkan pengalaman gue adalah inbound link dari situs/blog lain (relevan, telah memiliki ranking tinggi dengan keyword yang loe inginkan adalah yang paling ideal).

Apakah ada dari rekan-rekan yang memiliki tips lain? Berikanlah saran atau opini loe pada komentar di bawah agar dapat kita pelajari bersama.

sumber : http://www.blogngeblog.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009