Sunday, July 19, 2009

Cepat Terindex di Search Enggine


Apa yang harus kita lakukan agar blog cepat terindex oleh mesin pencari / Google ? Apa keuntungan kalau blog kita terindex oleh google ? Perlukah kita berusaha agar blog kita di index oleh mesin pencari ?

Berbagai pertanyaan di atas sangat bagus dan menjadi langakah selanjutnya yang harus kita lakukan setalah kita membuat blog. Membuat blog sangatlah mudah, akan tetapi langkah kita tidak hanya berhenti sampai dengan membuat blog saja. Hal yang sangat penting yang harus kita lakukan adalah bagaimana supaya orang bisa menemukan blog kita.

Berbagai cara dapat kita lakukan, mungkin saja dengan memberitahu teman lewat email dan sebagainya. Akan tetapi hal tersebut tidaklah efektif. Salah satu cara agar blog kita banyak pengunjung adalah dengan berusaha agar blog kita terindex oleh mesin pencari. Karena kita tahu bahwa sebagian besar orang berinternet dan mencari sesuatu, yang dilakukannya biasanya dengan melakukan pencarian dengan search engine.

Beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar blog kita ter-listing di search engine :

  1. Selalu berusaha untuk membuat Original Content.
  2. Setiap habis melakukan update content, lakukan pengepingan melalui pingomatic.com, untuk CMS Wordpress hal ini sudah dilakukan secara otomatis.
  3. Lakukan pertukaran link dengan blog lain, bisa dengan blog kita sendiri yang lain maupun dengan blog milik blogger lain.
  4. Cari link back dengan mengisi comment pada blog-blog lain.
  5. Buat account di http://google.com/webmasters untuk melakukan optimasi dari blog kita

Mungkin masih banyak langkah-langkah yang bisa kita lakukan selain lima langkah di atas, oleh karena itu mari kita bagi cara-cara lainnya agar blog kita segera terindex google dengan menambahkan di comment blog ini.

Sekali blog kita terindex oleh google, maka secara regular google akan berkunjung ke blog kita untuk mengindex halaman-halaman lain yang belulm terindex.

Bagaimana agar blog kita dapat menduduki rangking yang bagus di search engine sehingga bisa muncul pada halaman pertama ? Apakah terindex di google saja suah cukup ? Nantikan jawabannya pada postingan yang akan datang.

Blogspot cepat terindex mungkinkah? Apa yang perlu dilakukan untuk mengoptimasinya agar cepat terindex? Tadi siang sempat penasaran kenapa blog ku yang di blogspot sudah beberapa hari tidak juga terindex sama google. Padahal dulu saya pernah menulis agar blog cepat terindex sama mbah google, dan apa yang saya tulis disitu sudah aku lakukan. Apa tulisan yang dulu itu gak benar? Yah itulah SEO tidak ada yang pasti, akan tetapi dengan tulisan saya yang dulu itu untuk blog2 yang lain berjalan, cepat terindex sama search engine. Kebetulan saja untuk blogspotku kali ini blogspotku tidak cepat terindex ama google.

Penasaran akan hal itu, aku coba bagaimana kalau aku tabahin dengan submit ke social bookmarking. Biasanya aku membuat blogspot baru dengan optimasi seperti tulisanku terdahulu, akan tetapi kalau gak cepat terindex, dan aku rasa terlalu lama terindex maka aku lakukakan tambahan optimasi. Kali ini menggunakan bantuan digg.

Aku buat akun digg kemudian tak bookmark seluruh postingan blogspot yang baru, kebetulan baru ada 5 artikel he he sehingga semua langsung tak digg. Alhasil dalam hitungan jam blogspotku yang baru sudah nongkrong di halaman pencarian google.

sumber : http://www.bisnis-ifa.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009