Sunday, July 19, 2009

Cepat Terindex Google


Teka-teki agar website kita terindex di www.google.co.id Untuk Halaman dari indonesia (bukan telusuri di web) terjawab sudah, selama ini website saya yang di hosting di luar negeri tidak ada yang terindex di www.google.co.id, pilihan halaman dari indonesia. Saya mencoba submit di banyak social bookmarking gak berhasil. Akhirnya saya gunakan jalan pintas yaitu dengan melakukan hosting di indonesia. Maka dalam waktu kurang dari 24 jam sudah terindex di google indonesia. Tapi ini belum selesai, apakah nanti kalau saya rubah hosting ke luar negeri kembali bisa tidak hilang yah?

Terindek google, atau terindex google, adalah kata kunci pilihan.

Pengalaman saya untuk website indobilling.com ternyata masih terindex di google halaman dari indonesia sampai sekarang, mekipun saat ini saya hosting di luar negeri.

Rahasia Agar Cepat Terindex di Google dengan Google Webmaster

Rahasia dan yang sudah terbukti berhasil agar cepat terindex di google adalah menggunakan Google Webmaster Tools. Dalam hal ini Google Sitemaps dengan tools ini anda dapat melihat dengan jelas apakah situs kita sudah tercantum di mesin pencari apa tidak, dengan kata kunci apa, darimana datangnya pengunjung serta link ke situs anda.

Situs anda bisa mendapatkan fasilitas dari google webmaster dengan dua cara verifikasi, yaitu :

1. Dengan memasukkan meta tag yang diberikan ke halaman utama situs

2. Dengan mengupload file tertentu yang diberikan ke server website kita.

Anda harus punya hak untuk FTP ke root html anda, makanya untuk yang web gratis coba anda tanyakan ke webmasternya.

  1. Langkah-langkahnya setelah anda masuk ke Google Webmaster Tools, maka pilihlah menu Webmaster Tools (Including Sitemaps)
  2. Kemudian Isi kolom Add Site dengan alamat situs anda, contoh www.sumintara.com.
  3. Kemudian pada halaman selanjutnya, click saja Next Steps >> Verify Your Site
  4. Dengan memilih metode verifikasi yang kedua yaitu dengan [Upload and HTML File], kemudian google webmaster tool memberikan 1 (satu) nama file seperti contoh ini : googleabcdedfdgaa42addf.html
  5. Nah setelah itu, loginlah ke website anda dan buatlah [New Page], kemudian isi kolom judul dgn nama file di atas dan kemudian tekan [Publish].
  6. Langkah berikutnya Kembali ke google webmaster tool Dashboard, dan click tombol Verify.

Nah selesai sudah, tinggal menunggu beberapa saat om Google akan mengindek website anda, dan postingan yang anda publish tersebut bisa di del atau statusnya dirubah menjadi Private Status.

Untuk anda yang memiliki hak akses root html anda bisa melakukannya dengan membuat file html kosong dengan nama seprti diatas, bisa lewat ftp atau file manager yang disediakan oleh Cpanel.

Anda punya pengalaman lain yang bisa di share disini? silahkan tambahkan di halaman Komentar.

Catatan: Ini adalah bagian dari belajar SEO (Search Engine Optimitzation)


sumber : http://www.sumintar.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hello

My Blog List

My Blog List

Tranbisnis Info © 2009